Search and Hit Enter

Putu Felisia

Playboy Sotoy (Majalah Teen, 2011) dan Permintaan Hati (Majalah Story, 2011) merupakan cerpen-cerpen Putu yang pertama kali dimuat di media nasional. Setelah itu, Putu menerbitkan 2 novel sekaligus: My Lovely Gangster (Media Pressindo), dan Shadowlight (Gradien Mediatama). Dari kedua novel ini, Putu berhasil menjadi wakil penulis muda di ajang Bali Emerging Writing Festival, sebuah cabang dari event internasional Ubud Writers and Readers Festival (2012). Ketika menulis Seoul Sonata (Media Pressindo, 2012), Putu mulai mengalami gejala-gejala depresi. Namun, Putu mencoba bertahan dengan memperjuangkan karier kepenulisannya. Heart Quay menjadi momentum penting dalam karier kepenulisan Putu. Novel ini berhasil menjadi juara III Lomba Menulis Novel Amore Gramedia Pustaka Utama. A Love’s Fairytale–novel fantasi kontemporer karya Putu juga berhasil menjadi 20 Besar Lomba Menulis Novel Romance Penerbit Qanita.

Tahun 2015, Putu kembali berhasil menjadi 20 Besar Lomba Menulis Novel Romance Sweet and Spicy Penerbit Twigora, dan juga menjadi nominasi novel fantasi terbaik Wattpadlit Awards 2017 lewat karyanya: Finding Destiny dan Warrior of Heaven.

Hingga kini, Putu masih memperjuangkan karier kepenulisannya. Pernah terkena depresi dan sembuh adalah alasan utama mengapa Putu memilih terus menulis. Hanya dengan menulis, Putu bisa menyuarakan kemanusiaan. Hanya dengan menulis, Putu bisa menyuarakan kesadaran memelihara kesehatan mental. Hanya dengan menulis, Putu bisa memberitahukan, kekerasan adalah kekerasan, meski hanya lewat ucapan.